Jumat, 11 November 2011

SMK EKONOMIKA JUARA 1 & JUARA 2 LKS AP TINGKAT KOTA DEPOK 2011

Memborong trophy, SMK EKONOMIKA tampil menjadi juara di ajang LKS (Lomba Kopetensi Siswa) Program Keahlian Administrasi Perkantoran (AP) yang diselenggarakan di SMK Negeri 47 Jakarta Selatan, Jum’at (21/10).
Kanan juara 1 (satu) Ria Rahayu kelas 12 AP 2 dan kiri juara 2 (dua) Sistri Riska Andini kelas 12 AP 2. (FOTO:Doc.SMK Ekonomika)
          Ria dan Sistri yang tampil sebagai juara 1 (satu) dan 2 (dua) ini terlihat sangat senang, ekspresi kegembiraannya diperlihatkan pada saat menerima trophy kemenangan itu.
           Dua remaja cantik ini memang perlu kita sorot, keterampilannya dalam menata arsip, mengetik, dan banyak lagi pekerjaan terkait dengan Administrasi Perkantoran telah dibuktikannya melalui ajang LKS AP Tingkat Kota Depok Tahun 2011, Jum’at kemarin (21/10). Tidak tanggung-tanggung trophy juara 1 dan 2 pun berhasil mereka bawa pulang.
          Ria yang juga aktif di dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) SMK EKONOMIKA itu merelakan dirinya keluar dari barisan rekan-rekannya yang akan tampil pada lomba PASKIBRA tanggal 30 Oktober 2011 mendatang demi mengikuti LKS. Dan salah satu dukungan terbesarnya adalah dari teman-teman PASKIBRAKA SMK EKONOMIKA.
“Alhamdulillah semua yang saya perjuangkan akhirnya tidak sia-sia, saya selalu berusaha dan berdo’a agar mendapatkan yang terbaik untuk diri saya dan sekolah ini, juga teman-teman PASKIBRA terimakasih dukungannya, saya do’akan juga agar kalian menang, Amin”, ujar Ria penuh harap agar teman-temannya juga menang dalam lomba PASKIBRA.
      Tak ingin kalah dari rekannya, saat wawancara dengan reporter gdsnews Sistri pun turut mengungkapkan kebahagiaanya melalui kata-kata, kali ini lebih ditujukan untuk adik-adik kelasnya.
“Buat adik-adik tingkat 10 dan 11, kalian juga bisa mempunyai nilai yang bagus, bahkan kalian bisa lebih baik dari kakak prestasinya,  asalkan terus belajar, berusaha  dan jangan lupa untuk berdo’a”, Ujar Sistri. Selasa (25/10)
           Keberhasilan para pelajar di sekolah tidak pernah luput dari kerja keras guru-gurunya, dalam situasi dan kondisi seperti apapun guru selalu mempunyai cara agar siswanya dapat memperoleh nilai dan prestasi yang membanggakan. Hal ini dipaparkan oleh Kepala Program Keahlian Administrasi Perkantoran (AP) sekaligus staf pengajar produktif di SMK EKONOMIKA Ibu Yuyu Kurniawati, S.Pd
Informasi yang kami dapat dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kejuruan (K3SK) itu tanggal 15 Oktober 2011, lalu rapat MGMP tanggal 17 Oktober 2011, artinya tanggal 18 Oktober 2011 kami baru dapat kisi-kisi, sedangkan LKS-nya itu hari Jum’at tanggal 21 Oktober 2011”, Ujarnya, Selasa (25/10)
           Walaupun hanya mempunyai waktu 3 (tiga) hari saja, wanita asal Kuningan itu tidak patah semangat untuk memberikan seluruh kemampuannya kepada anak didiknya demi hasil yang baik.
“Saya berikan jam tambahan setelah pulang sekolah untuk Ria dan Sistri agar mereka lebih siap, karena ini adalah penampilan perdana mereka di ajang LKS, saya juga selalu berpesan kepada mereka jangan lupa untuk berdo’a dan perbanyak latihan di rumah”, Tambahnya. Selasa (25/10)
Usaha itu pun membuahkan hasil yang manis, SMK EKONOMIKA yang berada dibawah naungan manajemen GHAMAdream school tampil menjadi juara LKS Tingkat Kota Depok Tahun 2011 dan maju sebagai perwakilan Kota Depok di Tingkat Provinsi Jawa Barat. (rizki/gdsnews)

1 komentar:

andreslinuxer mengatakan...

wihh keren ya sekolah ekonomika :D

Poskan Komentar