Tuesday 1 September 2015

Mon Day
Biasannya Axa kurang setuju sama orang-orang yang benci banget sama hari Senin. Kebanyakan orang menyebut Mon-Day dengan Monster Day. Padahal emang orangnya aja mungkin yang punya kebiasaan buruk di hari Senin, lalu menyalahkan keadaan deh.
Tapi entah kenapa hari Senin kali ini emang Axa bueteee banget. Banyak kegiatan yang sudah tersusun rapi tiba-tiba harus berantakan. Ditambah lagi kartu ATM yang isinya udah gak seberapa, segala ketelen di mesin. Komplit sekali kenaasan hari ini.
Axa gak sepenuhnya menyalahkan factor alam sih. Semuanya berawal dari Axa, yang sengaja memulai hari Senin dengan tidak baik, yap begadang.
Semaleman sengaja movie marathon, sedangkan abang abang dan mama sudah tertidur pulas. Movie marathon –pun sempet gak fokus nonton karena Nday si Mr.Drama curhat gak ada ujungnya. Entah, kayaknya makhluk seperti Nday ini emang hobi drama aja, hehe. Dia gak butuh saran, Cuma butuh pembenaran atas apa yang dia lakukan. Karena hobi minta saran sama orang, tapi saran yang udah kita kasih, di bikin mentah lagi sama orang ini. Heuh
Karena baru tidur habis subuh, kesiangan deh. Akhirnya udahlah, nyuci baju aja gimana. Nyuci sambil ngobrol sama bunda Fidarasha via bbm, kebetulan hari ini Axa gak bisa jenguk mba D ke RS, karena lagi ngirit ongkos banget. Habis nyuci malah lanjut ketiduran. Bangun-bangun udah siang, dan gak sengaja nemu sisa-sisa duit di kantong jaket, 15 ribu. Wih mayan, bisa buat berenang ke gor ciracas, plus beli cemilan. Baru kemarin berenang padahal, tapi gak papa, sengaja rutin.
Belum sampe kolam renang, keinget hari ini kan Ayah ulalng tahun. Kayaknya masih ada budget uang di ATM kalo hanya untuk beli kue sih. Mampir lah Axa ke ATM BRI pinggir jalan. Yaps, belakangan ini BRI sedang memperluas jangkauan, dengan buka mesin ATM di pelosok-pelosok gang gang, tapi belum siap secara system. Dibuktikan dengan makin seringnya jaringan yang offline dan tingkat pengaduan ATM tertelan yang makin tinggi makin hari. Tannpa mikir panjang, Axa langsung telfon Call Centre untuk blokir kartu Axa, musnah sudah rencana beli kue buat ayah. Berarti harus nunggu abang pulang kerja dulu sore ini.
Mood buat berenang hancur seketika. Kebetulan pulang lewat kukusan belakang UI, duit buat masuk gor pun Axa pake buat jajan cilor, ahh nikmatnya cilor gak bisa bikin Axa move on dari cilok kojek yang di gang sawo itu, tukangnya dah jarang buka entah pindah kemana tuh cilok.
Ayo xa, jangan sampai senin mu rusak. Cari bit bit yang bisa mengembalikan mood kamu, apalagi malem ini tugas kuliah udah numpuk, dan untuk menyelesaikannnya kita butuh mood.
Coba masuk kamar, nyalain kipas, setel musik. Sambil nunggu ka Pahjiar mampir ke pepaya bawain ransel titipan axa, hehe.
Ayo xa, pasti ada cara buat membangkitkan mood. Lupakan option duduk sendirian di pinggir dermaga gembok hati. Itu cara tertolol yang lumayan sering lo lakuin, bahkan malah bikin mood lo makin berantakan, ayolah. Mulai rutin nonton standup langsung kek, atau ngpain kek gitu.
Oiya, dari kalo kata orang jaman dulu kalo kita dijalan nyaris nabrak kucing, pertanda buruk gitu ya. Sebetulnya sih itu mitos yang siklusnya gakk sudah sudah, akhirnya jadi suggest sampe jaman sekarang, jaman generasi smartphone. Tapi gak bisa bohong, suggest itu nempel banget, kayak semalem pas arah pulang ke tempat mama, jalanan yang gelap banget bikin Axa gak ngeh ada kucing nyebrang, nyarisssss banget kelindes, Alhamdulillah masih selamat kucingnya.
Tapi pikiran Axa langsung kacau balau, dan mutusin buat minggir sebentar atur nafas, jalanan masih tetap sepi, dan gelap banget. Entah suggest yang tak berkesudahan tadi bikin Axa langsung refleks buka hape dan ngecek sesuatu, entah kenapa tiba-tiba kepikiran tu orang. Pas ngeliat di bbm ternyata dia aman-aman aja, happy happy aja kayaknya.
Axa… axa… tolil banget, kenapa gak ngecek keluarga dulu. Bisa aja firasat buruk tadi ada hubungannya sama keluarga lo. Axa –pun nyoba nyolek abang abang Axa di watsap, memastikan mereka dalam keadaan oke.
Hmm, gara-gara Ajunk pulang dari kampus kemaleman, Axa dan abang jadi nunggu kelamaan, ayah keburu ngayap habis magrib. Huh. Pending deh tiup lilin sama ayah, nunggu Ajunk n ayah pulang malem banget.
Axa langsung ngabarin mama malem ini nginep di pepaya.
“Abang Jamal Tha disitu aja dulu tiup lilin sama ayah, besok pagi aja pulangnya, mama gakpapa sendiri dl” Syukurlah mama ngerti maksud Axa tanpa dijelasin. Abang awalnya udah keburu males, “udahlah kue sama lilinnya tinggal aja di kulkas, kita pulang, gak ketauan juga ayah balik jam berapa” | “gak ah, Tha nungguin ayah aja bang”
Akhirnya Axa sama abang sepakat nungguin ayah dana junk pulang. Abang gitaran di kamar sebelah, Axa di kamar nggelamun sambil sesekali ngecek hape. Jam 9 ¼ .
“Mau dokdok gak?” abang tiba-tiba masuk kamar. “Mauuuu.. mauuuuu..” Axa yang emang dari sore pengen makan, dengan sigap loncat keluar kamar dan ambil piring ke dapur. Abang manggil tukang dokdok yang udah agak belok dari gang pepaya.
“nasi goreng dua ya bang” ucapku dengan semangat. “tiga heh, bentar lagi ajunk pulang juga”
Tepat banget, pas Axa cek watsap Ajunk nanya “di pepaya ada makanan gak, laper banget nih”
Widiwwww.. bisa sehati seperut gini Axa dan Ajunk, sama-sama laper malem-malem.
“laper ya daritadi? Kenapa gak bilang ta?” tanya abang, yang hanya Axa jawab dengan anggukan, sambil ngeliatin si abang dokdok asik ngegoreng.
Honestly, lapernya dari sore banggg.. Cuma gak berani ngomong.
Semenjak 2 minggu lalu abang keluar duit banyak buat bengkelin motor beat yang sudah tua itu, Axa jadi mikir tiap mau minta jajan sama abang. Takut abang lagi gak megang uang. Eh, adek-adeknya pada kelaperan tengah malem gini. Kalo gak ada mama ya, abang lah yang ketimpaan, hehe.
Baru aja mau mulai makan, Ajunk –pun sampe di pepaya, dan makan dokdok bareng. Tinggal nunggu ayah pulang nih, ngantuk berat euyy.
Oiya, Axa mau say Thanks banget buat hadiah pelepasannya. Pertama, hadiah tas kerja gitu dari bunda Fidarsha – bu Yani, tas nya cewek banget, hehe. Terus makasiiiiii banget (Pak Cuplis, Ka Jiar, Mba Anti, Mas Tyo, Reno, dan om om ekspedisi) untuk hadiah ransel REI sama sandal gunung outdoor nya. Axa suka banget. InsyaAlloh segera dipake nanjak. Kata Pu Cuplis, kalo dipake nanjak, jangan lupa di foto sandal sama ranselnya, hehe. Thanks All.
Aku kira hanya asap yang mampu mengepul, mengganggu apa-apa disekelilingnya. Ternyata rindu –pun, mengepul mencipta resah yang entah dimana ujungnya. Ahh, nyatanya aku hanya butuh mendidik rindu menjadi gumpalan energi. Sebelumnya, rindu tak pernah sebercanda ini.
Zzzzzzzzzzzz *bobo*
Tetaplah disampingku, meski tak pernah nyata~
Selamat malam kesayangan ;)

0 comments:

Post a Comment

 

Iftitah Axa Template by Ipietoon Cute Blog Design