Wednesday 13 April 2016

Bualan Wanita
~ Kata orang, Wanita tak perlu memohon untuk dicintai..
Itu pastilah bohong!!
~ Kata orang, Wanita tak perlu merendah untuk diterima..
Itu pastilah bohong!!
~ Kata orang, Wanita tak perlu berteriak untuk didengarkan..
Itu pastilah bohong!!
Axa nggakk percaya quotes semu seperti di atas, kalimat-kalimat semu itu hanya bualan, kalimat-kalimat itu hanya penghibur, ndak berlaku untuk semua wanita!! Hmm, atau jangan-jangan Axa yang memang bukan sepenuhnya Wanita.
Yang layak disebut wanita apa hanya mereka yang cantik? Apa hanya mereka yang bertubuh ideal? Apa hanya mereka yang pandai berdandan? Apa hanya mereka yang kulitnya putih bersih bercahaya? Apa hanya mereka yang bersuara indah? Lalu nasip ciwik-ciwik eres-eresan kayak Axa gini apa kabarnya? Ahh, berbahagialah kalian para wanita sepenuhnya =(
Setiap sore hari di group Wanita Gunung ada sesi setor quotes. Sebagai humas, Axa bertugas menentukan tema quotes harian 33 cewek-cewek ini. Daaaannn, karena males mikir jadilah tema quotes sore tadi ‘Wanita’, lalu ka Rinda ngelempar quotes tersebut. Nggak semua quotes bakal ngasih efek ke si Pembaca. Tergantung latar belakang dan kondisi hati pembaca. Kebetulan quotes ka Rinda langsung ngegampar, mencabik-cabik, memporak-porandakan isi hati Axa, mau bilang nggak setuju sama ka Rinda, tapi di group nggak ada sesi debat.
Silakan aja sih kalo mau discuss, tapi Axa sangat gak tertarik menyatakan ketidaksetujuan akan quotes tersebut. Mungkin ka Rinda ngasih quotes yang sesuai sama dirinya. Mungkin karena dia Wanita seutuhnya yang Axa sebut tadi, ia cantik dan layak disebut Wanita, jadi dia nggak merasa terganggu dengan quotes tsb. Mungkin dia tak butuh berteriak untuk didengar, mungkin dia tak butuh memohon untuk dicintai, mungkin dia tak butuh merendah untuk diterima.
Axa hanya perlu menjadi sosok openmind dari setiap pernyataan, dari setiap sudut pandang. Karena emang setiap orang ngalamin hal yang berbeda. Wanita mana yang tak ingin dicintai? Wanita mana yang tak ingin diterima? Wanita mana yang tak ingin didengarkan?
Semoga kebahagian semacam wanita-wanita di luar sana bersedia mampir sebentar ke hidup Axa. Supaya Axa tahu gimana bahagianya jadi wanita seperti di quotes tersebut. =)
Untuk tema quotes besok, mungkin Axa akan pilih tema Setia. Karena Setia, sejatinya itu tidak terjadi secara alami, setia itu bukan ekspresi hati, setia itu tindakan. Karena Setia itu bukan karena ‘we have no choice’. Karena Setia itu bukan untuk disuara lantangkan, tapi untuk dinikmati sensasinya sendirian. Nanti Axa cerita lagi yah, kalo ada quotes temen-temen WG yang ngegampar hati.
Kepada detik yang tak bersedia berhenti meski hanya sedetik, ketahuilah aku hanya takut menua tanpa harapan. Selamat Senja. =)

2 comments:

  1. tidak semua kata mutiara atau sanduran itu benar

    ReplyDelete
  2. ibarat kata : mendung tak berarti hujan,, jadi banyak orang sudah tahu mau hujan tak bawa payung hehehe

    ReplyDelete

 

Iftitah Axa Template by Ipietoon Cute Blog Design