Friday 12 August 2016

Anak Panah



“Gunakanlah teori anak panah, semakin ditarik ke belakang, maka setelah dilepas, ia justru akan melesat semakin jauh”
Axa awali postingan kali ini dengan quotes yang beberapa detik lalu terucap disebuah ruang kerja, jam 10:57 sambil menunggu pesanan gojek tiba.
Kang Bagus, axa menyebutnya. Usianya 7 tahun lebih tua dari Axa. Jago yoga, bisa main kartu tarot sepaket dengan ngebaca kepribadian orang, ternyata dia juga Purna Paskibraka, sama dengan Axa, dia Purna Paskibraka dari Kota Bandung, kota asalnya.
Dia staff finance di tempat kerja Axa, kenal beberapa bulan lalu di ruang training. 5 menit pertama pesan yang keluar darinya, “udah jangan rajin-rajin nanjak gunung, olahraga aja dulu”. Kang Bagus juga seneng hiking. Jadi dia ngerti basic persiapan hiking ya olahraga biar kuat, bonusnya sehat dan badan juga lebih enak dilihat, kita jadi lebih percaya diri buat hiking kemana-mana, gitu.
Batin sampe ngucap waktu pertama kenal, “buseh ni orang baru kenal hitungan menit dan cerewet soal badan gue” tapiiiii.. satu sisi Axa appreciate, “gileee, baru kenal beberapa menit dah care!” Jadilah dia teman satu ruangan. Axa as staff SDM, Kang Bagus staff finance, dan Bu Susan Supervisor Finance. Thanks god, Axa dikasih temen-temen satu ruangan kerja yang luarrrrr biasa menyenangkan.
Kadang kalo lagi dikasih wejangan sama Bu Susan, jadi kangen Bu Yani. Karena usia Bu Susan sama dengan Bu Yani, cara ibu ibu ini nasehatin anak-anak juga menyenangkan dan bikin nyaman. Hanya hobi mereka aja yang beda. Kalo dulu seinget Axa, Bu Yani hobi nulis, kalo selesai nulis suka share. Kalo Bu Susan movreak alias hobi banget nonton film dan baca novel-novel Bahasa asing.
Mungkin kang Bagus disini bisa Axa samakan dengan Ka Pahjiar meureun yah. Jaman di Cileungsi kan kalo apa-apa cerita ke Ka Jiar, kalo disini apa-apa cerita ke Kang Bagus. Sama-sama sering ngasih nasehat dari curhat-curhatan Axa. Cuma bedanya Ka Jiar jarang cerita balik tentang diri dia, kalo kang bagus lebih sering ngejadiin pengalaman dia buat ngasih saran ke Axa, which is Kang Bagus lebih tua tentu pengalamannya lebih banyak, bout anything lah cinta, karir, kesehatan, masalah di rumah. Apapun. Wkwkwk kok berasa lagi nyeritain tukang ramal yehhh.. hahahaha
“Mau tau kuncinya biar cepet move on dari orang itu?” tanya kang bagus pelan.
“naon kang?”
“Buka hati buat orang baru” jawabnya tegas.
“Dapet nih kang driver Gojek nya, belanjanya 90 ribu” Axa Mengalihkan.
“Talangin dulu yah, nanti kang bagus ke ATM”
“Okeh”
Usai menghela nafas lega, terbebas dari nasehat yang entah gimana caranya, Axa bergegas ngecek hape. Ayah ngabarin otw bandara soetta habis Jumat’an, menuju Surabaya. Untuk 9 hari kedepan. Axa coba ngetik redaksi chat buat ayah, haha memang terkesan dibuat-buat. Padahal apa salahnya nunjukin perhatian lebih ke Bapak kita sendiri. Cuma Axa belaga sok cool aja, wkwkwk. Padahal dipikiran banyak yang mau disampaikan ke ayah, seperti; ‘hati-hati, jangan sampe ada persiapan yang ketinggalan, cek lagi, jangan lupa makan siang dulu, obat antibiotic bawa untuk jaga jaga takut sakit gigi,” dan rentetan kekhawatiran lain. Tapi yang actual terkirim ke watsap ayah hanya kalimat, “Take care yah, safe flight, & gudlak, Alloh bless you” hehehehe.. Jaim sama bapak sendiri. Semoga ayah menjadi anak panah~

3 comments:

  1. semakin kuat semakin kencang larinya

    ReplyDelete
  2. tekanan kuat akan menghasilkan hasil yang maxsimal

    ReplyDelete
  3. kuat dan sabar menghadapi cobaan akan menghasilkan yang baik

    ReplyDelete

 

Iftitah Axa Template by Ipietoon Cute Blog Design