Wednesday 21 September 2016


Segumpal Keliru hari tadi
“Ma. Tadi kan pulang dari acara wisuda Alin, sama mama nya Alin gak boleh pulang. Terus diteraktir makan bakso ma, selametan” ceritaku sambil setengah cengengesan.
“Tuh kan, jajan nya. Kan dah dibilang gak boleh makan jajanan yang aneh-aneh gitu, kapan dietnya mau berhasil. Ngeyel banget dibilangin. Di rumah udah gak dikasih makan nasi, di luar tetep jajan gituan sama aja bohong.” Jawab mama, nyerocos.
“Ya tapi maa, kan gak enak nolaknya, orang selametan wisuda Alin.” Aku coba membela diri.
“Ya bukannya nolak, kan di tukang bakso ada jus atau teh botol, pesen aja itu. Gimana sih.” Mama makin jutek. Sambil menghela nafas panjang, kecewa sama anak gadisnya yang menurutnya batu.
Axa balas menghela nafas, meniru gaya mama. “iya tadi terakhir ma, besok-besok gak ada jajan gituan”
2 hari ini mama sengaja bikin cemilan, yang mama beri judul “cemilan nugget sehat ala mama”. Hari Selasa setiba di rumah saat pulang kantor, Axa dan Ajunk langsung ke dapur, menyaksikan mama bereksperimen dengan bahan-bahan makanan yang ada.
“tebakkk mama masak apa??” ujar mama antusias.
“Dihh, apaan tuh ma?” tanyaku heran.
“ini cemilan nugget sehat, terbuat dari dada ayam, roti, bawang Bombay, daun bawang, telur, tepung roti.. hehe.. Jadi tita gak perlu makan nasi, soalnya ini didalemnya udah mengandung roti” mama menjelaskan sambil mengoleskan telur di atas nugget nugget buatannya.
“Owh gitu, oke ma” jawabku singkat sambil ngebuka kulkas.
Botol Yakult berjejer memenuhi isi kulkas, disamping buah-buahan.
“Yakult nya jangan absen ya, setiap hari 2-3 botol, harus jangka panjang” teriak mama dari dapur.
“Yaaaaaa maaa.. asal difasilitasi, tita minum tiap hari, tinggal ambil di kulkas ceunah.. hahaha”
Axa kembali sibuk ngotak ngatik handphone yang sudah beberapa hari ini mati total, beberapa dokumen yang disimpan di handphone agak menghambat pekerjaan hari ini. Howwwww comeeee, banyak yang harus dikerjakan. Axa menghubungi beberapa nomor yang Axa backup di handphone Ajunk. Sekedar memberi kabar kalo Axa gak bisa dihubungi ke nomor indosat sampai waktu yang tidak bisa ditentukan, karena bukan cuma hape nya yang rusak, tapi kartu nya juga. L
Tiba-tiba obrolan dengan Bu Susan kemarin pagi di ruang kerja, terngiang dikepala, entah.
Saya nggak mau tahu, 4 tahun lagi saya harus terima kiriman postcard dari luar negeri, terserah dari perth kek, dari tokyo kek, kamu harus!” ucap bu susan mengakhiri pembicaraan kita pagi tadi. Pojok kanan bawah komputer kerja kami sudah menunjuk pukul 08.17, kami harus segera mengakhiri obrolan dan mengerjakan task hari itu.
Aku masih larut membuka rentetan email yang lebih mirip spam, isinya random dan gak jelas, numpuk di boxbe waiting list. 1 email yang menarik perhatian, dari kak ii.
“Xa, hape masih rusak ya? Tapi sehat kan? Tanggal satu oktober kita ngopi ke Kelana ya, gue sama tyas dah oke,”
Yap, karena hape Axa sudah seminggu ini rusak, komunikasi dengan beberapa orang dekat, terpaksa lewat email. Tapi kaget juga sama email kak ii barusan.
“Wah, ngopi nya jauh banget kak. Tapi insya Alloh bisa.” Email pun Axa kirim ke kak ii.
Selang beberapa menit, email masuk lagi dari Tyas, dan lebih bikin kaget.
“Axa nih udah gw beliin tiket yah..
Harus ikut yah jangan lupa bawa KTP soalnya gw masukin ID nya pake tanggal lahir doang” [terlampir tiket kereta]
Dalem hati langsung, “sinting nih kak ii sama Tyas, nekat banget main beliin tiket kereta aja, padahal Axa belom konfirmasi pasti bisa, dan belum ngasih nomer KTP pula ke Tyas”, tapi oke lahh.. ini bukti keseriusan mereka, meskipun Axa gak tahu ada hal serius apa yang mau dicurhatin antara kami ber 4.
“Hmmmh..” Axa menghela nafas panjang sambil geleng-geleng. Bisa gak bisa, harus kosongin waktu di tanggal tersebut, karena Tyas dah beliin tiket kereta.
Beberapa detik kemudian, Axa baru kepikiran, “hadeuhhh, Tyas gak sekalian cari tiket pulang hari berikutnya? Gue gak mau bolos kerja di awal bulaaannnnn.. kerjaan numpuksss hikshikshiks”



4 comments:

 

Iftitah Axa Template by Ipietoon Cute Blog Design