Friday 10 July 2015

Axa's One Month Notice

Jadi gimana ta? | Udah deal sama bunda kok ril, besok gue tetep cuti, besok sore kesini nyiapin buat acara hataman. Yang kurang-kurang gue cari sore ini aja, supaya besok nggak grabak grubuk.
Kemarin sore sepulang kerja, Siril dan Axa sudah bagi-bagi tugas buat nyiapin keperluan acara hataman.
Sepulang dari pasar Cileungsi Axa dah gak bisa tidur lagi. Tanpa rencana dan refleks Axa beres-beresin kosan. Baju-baju, buku, semuanya Axa kelompokin. Karena rencana check out dari kosan dalam waktu dekat.
Abang bilang pulang kerja antara jam 1 sampe jam 2 malam. Makanya mata Axa tahan terus supaya gak ketiduran. Meskipun jam 12 akhirnya ketiduran juga. Sampe si abang jemput jam 2 malem.
Axa pergi ke kontrakan belakang, tempat mbak Dinda. Minta kunci kulkas pdc. Lalu bergegas dianter abang ke pdc dulu ngedrop belanjaan. Mbak Dinda ngasih kunci dalam kondisi setengah sadar, hehe jam 2 malem bro. Security juga lagi pada lesu-lesunya di post out.
“Gile, dari mana si tah gini hari masih kelayapan aja?” | “Maap om, mau naro belanjaan titipan bu Yani buat acara besok. Soalnya besok aku cuti, kesini sore, takut sayurnya pada layu kalo gak di kulkasin”
Abang langsung ngegas ke Depok, ngebut seada-adanya. Haduh dingin dan ngantuk banget. Seperti biasa, kalo sama abang tinggal masukin tangan ke kantong jaket abang, lalu molor deh. Hehe
Ke Pepaya cuma ngelongok bentar, ternyata nothing one, kosong. Berarti Ajunk ditempat mama. Kami langsung lanjut lagi. Sampe di tempat mama langsung ngegeletak, mama dengan sigap bikinin indomie rebus buat Axa dan Abang.
“Hmm, gak baca whatsapp ya? kan mama bilang, ada nasi buat Ajunk doang, mama lupa beli lagi tadi. Sahur indomie aja gapapa ya?” | “yahelah ma kaku amat, biasanya juga indomie, apaan aja juga dimakan” sahut abang sambil merem.
Usai subuh kami berempat langsung terpejam, sebelumnya Axa dah pesan Ajunk untuk nganter pagi nanti. “Junk, anter gue ke buncit ya nanti jam 7 lah” | “gue ngedrop doang apa gimana?” | “nemenin doooongs”
“Heh, tidur gak lu ta. Tadi di jalan molor, sekarang malah ngobrol bukannya tidur” omel abang dari kamar. “iyaaa.. tha cuma lagi ngomong doang nanti minta dianter”
“Awas lu ye kalo sama gue gak boleh tidur di motor. Ribet tauk.” Timpal Ajunk.
“Yahhh jangan gitu dongs, kan ngantuk badai” tawar Axa.
“Ya makanya tidurrrr, jangan berisik” omel abang lagi. Axa langsung buru-buru mejamin mata, bobo sebentar.
Dah lama gak ngeliat suasana pagi-macet-Jakarta. Jam 9 Axa dah sampe di Enka Deli. Langsung ke tujuan Lantai 3.
“Pagi mba, bisa ketemu bu Soraya?” | “Bu Soraya sudah resign per satu Juli mba, gantinya bu April” | “persis dengan dugaan” gumamku dalam hati.
“Owh gitu, yaudah bu Aprilnya udah dateng?” | “Ditunggu ya mba” mbak Receptionist langsung telfon bu April ke ruangannya. “Bu Aprilnya masih briefing pagi, ditunggu aja ya” | “Makasi mba”
Hmm, pada gak awet ya RO nya. Awal Axa kerja, RO nya masih bu Nana sama bu Siska. Lalu sebulan sebelum resign bu Nana pamit ke Cileungsi, dia harus ikut suaminya tinggal di Malaysia. Waktu itu bu Nana pamit sambil ngenalin calon RO baru kita, pak Heru namanya. Gak sampe setengah tahun, pak Heru juga resign, tapi gak ada info sebelumnya. Axa yang rutin kontek persaels by email demi mempermudah cari info apapun. Pengganti selanjutnya bu Eli, kayaknya gak sampe 3 bulan komunikasi by email sama beliau, beliau resign juga. Lalu setelah cari info lagi, RO baru namanya bu Soraya. Lumayan ada mungkin 6 bulan ini Axa kontekan sama bu Soraya terus by email. Apa aja Axa tanya, sampe hal-hal yang gak terlalu penting, supaya gak kehilangan komunikasi. Berkali-kali Axa nelfon bu Soraya, meminta beliau (bu Soraya dan bu Vita) untuk ngunjungin kami ke Cileungsi. Selalu ada aja hambatan, entah sibuk, PKWT belum siap, dll.
Akhirnya, pertengahan Juni lalu dia mampir juga ke Cileungsi, sekalian perpanjang kontrak dan sosialisasi asuransi baru. Disitu Axa dah kepikiran, ah paling gak lama lagi juga ganti lagi nih RO. Karena pas lagi jalan menuju meeting room dia cerita, nanti ada team baru kami namanya bu April.
Axa dah ngira-ngira ‘team baru?’ ah palingan pengganti, bukan team baru. Makanya untuk jaga-jaga, Axa langsung minta kontaknya bu April itu.
Lumayan lama nunggu bu April selesai briefing pagi. Akhirnya muncul juga. Dia mempersilakan masuk ke ruang tamu di lantai 3.
“Pagi, bu April ya? Saya Tita bu dari PDC Cileungsi” | “Hey, pagi juga, silakan duduk. ada apa nih?” | “Ini bu, silakan dibaca dulu, one month notice” jawab Axa sambil menyodorkan sebuah amplop surat.
~”~
“Loh, kenapa? Udah ada tempat baru ta?” | “Belum bu, belum ada rencana loncat kemana-mana.” | “Owh, berarti gak buru-buru dong? Soalnya di surat kamu ngajuinnya tanggal 1 Agustus nih, kan one month notice, kalo saya approvenya tanggal 10 Agustus gak masalah kan. Karena gini, sesuai perjanjian persaels dengan Auto2000, minimal one month notice. Buruk-buruknya ya kalo kamu maksa, kita gak bisa terbitkan surat referensi kerja, sekalipun kamu gak begitu perlu, paling tidak kan sayang banget kamu kerja dah lama gak dapet surat referensi iya kan? | “Widih, iya lah bu. Kalo surat referensi saya tentu butuh” | “Oke, kalo gitu suratnya kita revisi tulis tangan aja, kamu paraf dulu disini, nanti aku stempel received persaels” | “Gak ada surat apa-apa lagi bu untuk ngajuin ke bu yani? Soalnya aku belum ada omongan apa-apa ke orang kantor” | “Loh yang kamu lakukan sudah sesuai ta, ngajuin surat ini kesini, kamu kan karyawan sini, kalo ke tempatmu pake omongan aja cukup, atau pake copy’an surat ini” | “owh, jadi clear ya bu di approved tapi tanggal 10 gitu? okedeh kalo gitu, makasi ya bu.” | “Oke, btw kok pake seragam? Kan cuti? Hehe” | “Habis ini rencananya mau ke kantor bu, ada acara.”|”Oiya titip salam sama PGA nya ya, absensi saya tunggu sampe siang ini jam 12, kan mau libur idul fitri, telfon kita lagi gangguan, kalo sampe siang ini kita gak terima, ngitung gaji kalian gimana?” | “Oke siap bu, PGA nya pak Helmi bu, segera saya sampaikan”
Persaels termasuk outsourcing yang sportif dibanding kebanyakan lembaga penyalur yang Axa sering denger. Mayoritas nahan Ijazah gitu. Kalo persaels nggak memberlakukan tahan-tahan ijazah, dengan konsekuensi, kita gak dapet surat referensi, gitu aja. Cukup adil menurut Axa.
Masih jam 10.00
“Junk, anter ke Cileungsi yaaa” | “Owh yaudah”
Kamipun menuju Cileungsi. Muacet banget. Makanya baru sampe Cileungsi jam 11’an.
“Jangan langsung pulang lah junk, solat Jumat disini aja, tuh dibelakang ada masjid kok, gak ada agenda kemana mana kan hari ini?” | “Owh yaudah”
Ini bukan langkah biasa. Keputusan yang Axa ambil hari ini merupakan keputusan besar. Dan hal apapun yang akan terjadi setelah ini, semoga Axa siap.
Cuma bingung aja gimana buka pembicaraan sama bunda Fidarasha.
“Hey, udah dateng, gimana urusanmu? Sudah kelar?” sapa bunda saat Axa lagi asyik gangguin pak Dadi ngegoreng bakwan di pantry. | “udah bund, oiya bund ini bumbu halus yang aku bawa buat adonan bakwan kenapa nggak dipake ya? kan sayang kalo dibuang” jawab Axa mengalihkan pembicaraan. | “Owh, pake bumbu bubuk yang aku bawa neng, takut kalo yang olahan pasar biasanya dicampur aneh-aneh gitu di berita, kamu bawa masako juga gak aku pake tuh, gak bagus buat kesehatan”
Hadehhh, itu kan bumbu halus bikinan Axa, bukan bikinan pasar. Tapi yasudahlah daripada ribet. Di buang di buang deh :p
Huwaaa jadi gerogi gini deket-deket orang. Akhirnya minta jemput ka Panji yang lagi di Zone B. kebetulan di zone B lagi rame banget sama kaum kaum gak puasa (kalo bahasanya bang Yadi). Tapi lumayan hilang gerogi nya kalo dibawa becanda sama temen-temen gini.
Malam ini seluruh submit lomba AGI 2015 closing jam 23:59, yuk ah buru-buru pulang dan stalking :p
Selamat malam kesayangan~

0 comments:

Post a Comment

 

Iftitah Axa Template by Ipietoon Cute Blog Design