Friday 11 December 2015

First Open Mic

Nyaris 2 tahun ini Axa dan Cici Odel rajin nongkrong santai di Coffee Toffee Margonda setiap Rabu malam dari jam 8 sampe hampir tengah malam. Emang ada apa sih disana? Yuhuuu..
Dengan bangga sebagai warga Depok Axa bagi info, bahwa komunitas StandUp Indo Depok rutin ngadain openmic, sebagai ajang belajar bareng buat siapapun yang punya bakat atau minimal punya minat stand up. Siapapun yang mau coba openmic atau sekedar penonton silakan, siapapun!!
Memang, Axa sama Cici emang nggak selalu dateng kesini sih. Tapi, kalo lagi nggak ada kesibukan, dan di kantong megang uang buat jajan juga hehe, kami selalu usahakan buat refreshing nonton temen-temen openmic disini. Kadang kami ngunjungin komunitas standup di wilayah lain. Misalnya komunitas stand up Jakarta Barat. Waktu itu mereka rutin ngadain di Chikapows Palmerah. Hujan deras –pun Axa sama Cici jabanin hehe.
Dan yang bikin bangga sama komunitas standup Depok (bagi Axa), follower twitternya paling banyak, hehe gak penting yah. Tapi bagi Axa asik aja, itu menandakan paling touch sama anggota dan penikmatnya. Terusssss.. lokasi openmic stand up Depok sejak 2 tahun Axa dan cici jadi penonton setia, mereka belom pernah pindah lokasi. Dari dulu hingga kini teteup di Coffee Toffee.
Pokoknya semua komunitas stand up ngadain openmic rata-rata di cafe gitu, makanya kadang bikin mikir mau mampir pas lagi gak megang duit buat jajan ya guys. Tapi tenang aja, banyak kok yang gak jajan sama sekali, hehe :’)
Semakin kesini, nama Stand Up semakin marak. Yang awalnya hanya Metro TV yang punya acara stand Up, di susul sama Kompas TV. Kini  indosiar ngadain kompetisi stand up juga, di lanjut sama  RTV, lalu denger-denger RCTI juga. Waw, luar biasa. Seneng dengernya kalo stand up makin meraja lela, dan melahirkan banyak komika baru. Artinya peminatnya makin banyak, seru.
Hal itu berimbas ke komunitas stand up depok juga dongs. Sekarang tiap Rabu malam Coffee Toffee makin padattttt. Axa dan Cici sampe dapet temen baru juga di Coff Toff (padahal kami cuma penonton setia aja). Namanya Syifaa, dia tidak lebih lama tau dari kami tentang komunitas stand up Depok. Tapi justru dia jauhhhhh lebih berani nyoba, dibanding kami. Hehe
Yahhh begitu lah. Dua tahun ini Axa dan cici selalu hadir di Coffee Toffee di Rabu malam hanya sebagai penonton setia. Menjadi pengagum setia bang Rante dan mungkin beberapa komik unyu seperti bang Sugoi, bang Coki dan komik dengan materi ter-mesum yaitu bang Praz Teguh, kalo soal materi termesum mungkin bang Rante selevel sama bang Praz yaa.. hahaha.
Tapi, setelah 2 tahun hanya menjadi penikmat stand up Depok dan memendam rasa ingin nyoba. Akhirnya Axa dan Cici memberanikan diri untuk nyoba OpenMic, yeapp Rabu malam kemarin. Gilaaaa nguji adrenaline banget. Sensasi deg-deg’an nya itu bikin nagih!!
Inti dari standup comedy kan menyampaikan keresahan yang kita alami pribadi, yang disampaikan dengan cara lucu yang melalui tahapan penulisan, observasi, riset. Dan gimana cara penyampaian atau delivery keresahan kita supaya orang lain bisa nangkep keresahan yang kita maksud. Menertawakan keresahan kita bersama. Hmm, tentunya dibantu sama bahasa tubuh yang perlu latihan.
Aaaaaaaaa.. Puas rasanya udah berani nyoba openmic. Dari 30 comic yang openmic semalem, 4 orang cewek (termasuk Axa dan Cici). Sisanya cowok semua. Dan malam kemarin itu rekor sampe 4 orang cewek yang openmic. Biasanya paling banyak 2 orang doang cewek, itupun dia lagi dia lagi orangnya.
Semoga setelah ini Axa sama Cici makin rajin belajar openmic. Makin rajin baca-baca ilmu tentang standup. Makin rajin join buat nyolongin ilmu mereka-mereka yang udah pada senior. Dan semoga rejeki kami dikasih lancar, supaya bisa nongton standup kesana-kemari. Hehe
Sedih yaa padahal pengen banget nonton standup tunggalnya mas Soleh Solihun di Bandung  12 Desember nanti. Tapi apa boleh dikata, harga tiket masuk 150 ribu itu sama dengan SPP 3 SKS axa, jadi kali ini hanya bisa denger cerita dari temen-temen yang besok nonton aja, ahahaha yakalih.
Thanks cici sang partner setia Axa hingga kini, dalam berbagai medan, dalam berbagai hobi, partner terkomplit Axa. Bisa sharing buku/novel, bisa sharing tentang gunung, sharing ttg traveling, sharing ttg renang, sampe ttg standup, bisa jadi temen gokil-gokilan bareng, temen soal musik, nonton konser nyanyi-nyanyi gak jelas bareng, yang paling yahud adalah kami bisa saling sharing tentang masa depan, apapun itu. Thanks *hugs*

Cc : Cici Odel (Tri Jayanti)

0 comments:

Post a Comment

 

Iftitah Axa Template by Ipietoon Cute Blog Design