Friday 11 December 2015

November Rain
2015
November, yep. Sebagian Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Alhamdulillah, puji tuhan.
Tanah-tanah yang kering akhirnya tersentuh air, namun tidak dengan hati yang kering. Mungkin musim hujan justru membuatnya semakin kerontang. Yah, alinea pertama saja sudah kubuka dengan kondisi hati layu. Bagaimana alinea seterusnya, tak apa.
Axa mau nostalgia jaman sekolah aja ahh.. J
Kadang kalo lagi sendirian di kamar pepaya, keinget jaman sekolah. Tiap lagi ngerasa sepi di kamar. Tiba-tiba ada aja yang ngetuk pintu kamar, meskipun ngeganggu Axa yang lagi bengong, tapi juga bikin happy. Dua orang rese yang suka tiba-tiba muncul, yep Faris dan Bepe.
Kalo Bepe, entahlah dirinya udah dimana, bagaimana, yang jelas dia pasti baca postingan ini. Jarak kami mungkin nggak jauh, tapi dimensi seolah menjauhkan kami satu sama lain. Gue mana bisa lupa jaman-jaman kita tiap hari bareng, jaman elu makan tidur di pepaya, soooo disturb me, but i miss you so bad!! Jaman dimana kita jualan pulpen berdua, hehe!! Jaman dimana elo nemenin gue waktu gue dan keluarga gue terusir dari pepaya, elo satu-satunya sahabat yang tetep ada buat gue, saat itu!! Meskipun harus nemenin gue tidur di depan ruko sekalipun, elo ada buat gue saat itu!! Jaman kita harus berbagi pacar pertama, hehe!! Zzzzzz apapula. Dimanapun dan bagaimanapun elo saat ini, elo tetep bepenya gue!!
Dua minggu lalu bikin kaget. Jam 10 malem, Axa sendirian di pepaya. Tiba-tiba ada yang ngetuk pintu kamar. Axa pikir, mungkin ayah pulang. Taunya Faris. “aaaaaaa gilaaaa.. Kaget gue, sorry ya gue lagi gak pake baju, elo kok baru keliatan lagi sih ris, jahat, gue tuh nanyain kabar elo ke anak-anak” | “Gue baru tau kabar lo dah gak di cileungsi, kalo tau dari kemarin-kemarin mah gue maen mulu dah kesini” | “Kok lo bisa masuk sih, bukannya pintu depan gue kunci” | “Kunci apaan, orang kebuka gitu, gue masuk aja hahaha”
Bepe dan Faris ini bisa gue sebut temen terhebat di masa sekolah. Kalo anak muda jaman sekarang kan tiap kali mau ketemu atau mau main ke rumah temen, harus ngabarin via telpon/sms/chat atau apalah gitu. Tapi tidak berlaku bagi mereka berdua. Dari jaman sekolah mereka bisa muncul kapan aja depan pintu kamar Axa tanpa notifikasi apapun. Ajaib.
Bahkan mereka berdua pernah sekongkol bikin Axa murka, hehe. Jadi waktu kelas 3 gitu kan, kita lagi sering-seringnya cabut dari kelas –pun Axa. Tapi Axa biasa cabut ke lapangan kumpul sama 2009, gak pulang. Tau-tau Faris sama Bepe cabut dari sekolah, ya Axa pikir palingan pulang.
Begitu sore Axa sampe pepaya, betapa kagetnya pemirsaaaa!! Faris sama Bepe ada di ruang tamu berdua-dua lagi movie marathon. Axa yang kaget, refleks marah-marah.
‘Woy, elo berdua masuk dari mana coba? Pintu masih kekunci gitu!!” | “Lewat jendela kamar lo, orang jendelanya bisa dibuka dari depan gitu” –jawab bepe datar sambil tetep asik nonton film.
Axa yang kesel langsung masuk kamar aja sampe malem, gak menghiraukan mereka berdua. Hehe.. Gak bisa lupa sama tingkah-tingkah rese mereka pada. “Demi bermain bersama, kita luangkan segalanya, merdeka kita.. kita merdekaa” hehe :’)
Moment yang bikin kangen juga adalah, jaman dulu temen gue yang namanya Radit, sering banget dateng ke pepaya malem-malem berdua pacarnya (Namanya Sanny). Tiap mereka berdua ada masalah, Axa jadi semacam wadah mediasi gitu. Jadi cukup mengikuti kisah mereka jaman sekolah.  Sampe akhirnya hubungan pertemanan Axa sama Sanny harus hancur gara-gara kesalah-pahaman sepele, renzo sama sanny bikin kesimpulan kalo Axa ada ‘feel’ spesial ke Radit. Sedih rasanya  kehilangan kepercayaan dari temen tuh. Dan lebih sedihnya (pada saat itu) yang hancur bukan cuma hubungan mereka berdua, tapi juga Axa sama renzo. Yaudah sih ya, syukurnya sampe saat ini hubungan mereka baik-baik aja. Tapi tidak dengan Axa, hehe. Menan lah ya!! Menaaan!!
Bagi Axa itu pelajaran aja sih. Supaya kedepannya bisa mengelola komunikasi lebih baik lagi sama pasangan, entah siapa nanti. Karena kunci dari relationship apapun (entah pacaran, sahabatan, keluarga) ya komunikasi, guys. Ngobrol dan saling bersedia melihat dari berbagai sudut pandang. Belajar bikin keputusan bareng-bareng.
Axa juga mau bilang “Semangat de!!” buat pembaca setia blog ini, sebut saja namanya Mayang Sekar Ayu. Hehe.. Jangan pernah ngerasa diri kita orang yang paling rumit kisah hidupnya, banyak yang lebih rumit dari kamu, aku, dia, mereka. dan yakinlah semua yang kita alamin bakal bikin kita makin dewasa. Terima kasih sudah percaya untuk berbagi kisahmu. Meskipun 2 tahun kita gak ketemu, ternyata we’r still connected!! Ternyata kamu masih stalking blog nggak jelas ini, hehe!! Tuhan memang satu, kita yang tak samaaaaa~ hehe *joged*
Sebetulnya Axa lagi jenuh aja, berapa minggu ini hanya dihabiskan di rumah. Anter jemput Jamal ke stasiun, nonton tivi, beres-beres rumah, tanpa buku bacaan, ya tuhan. Cibiran-cibiran model “emang enak, cari kerja tuh susah, makanya jangan senga” terasa halus aja lewat telinga. BCT.
Oiya, film ‘Relationshit’ 5 hari lagi tayang. Ya tuhannnn, ini film dari novelnya bang Alitt Susanto yang Axa tunggu-tunggu dari tahun lalu. Dan giliran film ini rilis, Axa malah lagi gak punya duit buat ngebioskop, parah. Berasa jadi fans gadungan banget.
But, saat-saat kayak gini makin ngajarin Axa arti bersyukur. Bikin kita tahu mana temen mana sahabat. Temen kan ada pas kondisi kita lagi stabil aja. Sedangkan, sahabat ada di segala kondisi.
Jadi lebih mudah mengucap syukur. Nemu duit dua ribu di kantong baju pas lagi nyetrika baju abang aja udah bikin seneng, mayan buat nambahin beli es kelapa penunda laper, haha. Jadi lebih bersyukur kan? Tuhan punya banyak cara supaya umatnya nginget Dia, aamiin. Semoga gak lama-lama juga tuhan ngajak Axa istirahat begini, hehe :*
I think enough, mau tidur. Soalnya besok pagi nganter Ajunk ke stasiun Citayem pagi-pagi sekaliiiiii..
Have a good sleep xa, aamiin!!

Selamat malam minggu dan selamat malam, kesayangan~

0 comments:

Post a Comment

 

Iftitah Axa Template by Ipietoon Cute Blog Design