Sunday, 7 June 2015

Aroma Sore
Aktivitas rutin di akhir pekan emang Axa gak punya, tapi untuk membunuh suntuk marilah tetap bangun pagi, siapa tau ada yang ngajak jalan yakan. Haha apabangetsih lo xa!!
Karena semalem bangun di midnite untuk semi-surprise ulang tahun mama, Axa jadi bangun agak siang. Jam 6 baru bangkit dan nyetel musik pelan di kamar. Oiya, kenapa Axa bilang ‘Semi-Surprise’?? Karena hal semacam bangunin di midnite, bawa kue, tiup lilin sudah jadi rutinitas alias kebiasaan mama di rumah kalo anak-anaknya ulang tahun, jadi terbiasa, dan gak mengejutkan lagi (kalo dilakukannya di malam hari gitu), dan gak pada kreatif pula anak-anaknya, bikin skenario apa kek gitu ya, hehe. Kalo jaman kami masih pada sekolah, mama kerja sendirian, saat anak-anaknya ulang tahun dan mama gak punya uang, ya kita teteup tiup lilin, tanpa kue tentunya, yuhuu.. yang penting ada lilin nya, haha :p
So, Axa mau ucapin happy bornday ke 43 buat mama Marni tersayang!! Semoga selalu dilimpahkan sehat, rezeki yang cukup, hati yang tenang, makin mendedikasikan dirinya untuk pendidikan Indonesia. Wihh.. sekalian mau ucapin selamat buat mama, karena lembaga belajar Al-Husna sudah mulai operasional sejak launching sebulan lalu, semoga melahirkan generasi anak Indonesia yang berakhlak, juga cerdas, aamiin.. Semoga niat baik mama mendedikasikan diri penuh di bidang pendidikan, menjadi berkah buat mama, Alloh bless you mom!! aamiin..
Semoga tetap menjadi super mama buat Patih Alfatihah, Fazlur J Rahman, dan Iftitah Axa Q.
Thanks juga untuk seluruh anak Tabless yang meramaikan pepaya 23 semalam, terima kasih. Kalo jaman kami masih sekolah, mama marni itu ya mamanya Tabless juga, bunda nya GxB juga, bunda nya GreenPpass dan DAKI juga!! Tapi faktor kesibukan masing-masing, pada sempat ngucapin via sosmed aja ke mama, it’s okay, thanks anyway teman-teman..
Pagi tadi, Axa ngajak mama buat jenguk bude Edah yang sejak Rabu lalu di rawat di RS Fatmawati, janjian sama bude Miranti yang bawa Ari dan icha juga, kami konvoi motor panas-panassan *lebay*
Di RS sudah ada Teh Nia dan suami, teh Nina yang sedang hamil, juga ditemani suaminya. Gak lama, jam setengah 1 siang saat jam besuk usai, kami langsung pulang dan gak mampir kemana-mana lagi. “Seluruh keluarga mendoakan, semoga penyakit bude Edah segera diangkat, bisa kembali beraktivitas lagi, bikin kue yang lezat lagi, hehe..” bude Edah dan bude Iyah adalah bude kami yang juara dalam hal bikin kue, berhubung bentar lagi lebaran, kami membutuhkan bude bude juara ini dongs, hehe. Lekas sehat ya bude :*
Kebetulan Axa juga masih ngantuk banget. Minggu ini gak ada agenda kemana-mana sama Ka Tri. Jadi setiba di pepaya langsung lari ke kamar abang, setel kipas angin dan lagu pelan, dan tidur.
Baru aja 10 menit tidur, Axa inget mas Andri minta tolong service tablet dia ke Samsung Centre di Detos. Udah seminggu tuh tablet ngegeletak tak berdaya di laci kerja ka Jiar. Ka Jiar yang notabene punya pacar, ekhem. Jadi katanya dia gak sempet sempet mampir buat nyervice tuh tablet. Sedangkan mas Andri dah bawel banget karena tablet itu mainan kesukaan Dendi.
Rencana tidur siang –pun batal. Axa langsung beres-beres, lalu berangkat ke Detos.
“Gak pake motor ke detosnya tha?” tanya Ajunk dari dalam kamar. | “gak usah deh, naik angkot aja”, balas Axa sambil menutup pintu depan.
Axa lebih seneng naik angkot kalo sore, apalagi di Depok. Selalu ada sensasi tersendiri yang gak bisa Axa jelaskan, gitu. Hehe
Di angkot –pula sering ada kejadian aneh, lucu, unforgetable, menyenangkan, dan banyak hal deh. Kalo bicara soal kejadian aneh di angkot sama Alin, atau sama ka Tri, gak akan ada habisnya kami bercerita, selalu seru, selalu menyenangkan.
“Ping” | “Ka Jiar, serius Samsung Centre di Detos? Belum pindah? Kok gak ada ya” | “kan waktu itu di ruko, terus pindah ke lt.2 atau 3 gue lupa” | “Tapi yakin ada kan? Aku dah di detos loh, ada sih nih Samsung Centre, tapi..” | “kan gue bilang, kalo Minggu tutup Samsung Centre!!” | “Oiya lupa!! Hadeh!! Dah di detos lagih da ah!!” | “kebanyakan mikirin Tomi sih!!” | *gak bales lagi*
Axa langsung nyebrang jalan lagi, naik angkot arah pulang. Sempat mampir ke ITC dulu, muter-muer aja, ngemil gak jelas. Lalu menuju angkot lagi ke arah pepaya. Axa sengaja naik 03 yang depan ITC, karena mau jajan kojek alias aci dulu. Ternyata abang aci nya gak dagang, adanya tukang onde-onde, tapi tetep beli sih, karena rasanya nyummmi, :p
Begitu selesai, langsung naik angkot. Bareng sama ibu-ibu separuh baya berbusana ungu yang barusan jajan onde-onde bareng Axa. Dia melempar senyum hangat ke Axa. Lalu si ibu yang sudah duduk di pojokan angkot depan-depanan sama Axa, tiba-tiba teriak lagi ke abang tukang onde-onde di luar.
“Bang, bungkusin lagi lima ribu bang, tapi tambahin ya” teriak si ibu. Dengan cepat si abang onde-onde tadi mengantar 20 biji onde-onde hangat ke si ibu.
“Wih, nambah bu, enak ya?” tanya Axa sok akrab, sambil ngunyah onde-onde. | “iya, kalo yang ini enak onde-onde nya, kalo yang depan STM sana kan ada juga tuh, tapi keras, saya seneng beli yang ini, biasanya kalo beli bisa sampe 50 ribu, tapi anak saya barusan bbm, katanya di rumah dah banyak jajanan, jadi beli onde-ondenya dikit aja, kebetulan yang ini mah enak masaknya, empuk ya.. saya nyari onde-onde ditempat lain gak nemu yang seenak ini” Cerita si ibu itu panjang lebar.
“iya bu, rasanya heavenly, hehe saya juga suka, biasanya disitu tukang kojek bu, bukan onde-onde, tapi ternyata enak juga onde-ondenya” timpal Axa. | “Nah iya, emang udah 2 minggu gak ada tuh kojek, kamu seneng jajan juga ya, tuh gorengan yang enak tuh, yang samping tukang roti bakar, enak deh, beda!!” lanjut si ibu sambil nunjuk tukang gorengan di sebelah kiri ITC.
Wih, si ibu ini hafal bener jajanan di terminal depok. Katanya sih karena setiap hari emang naik angkot dari sini, jadinya hafal semua jajanannya. Si ibu ini tinggal di Rivaria Sawangan. Angkot 03 yang kami tumpangi ngetem 20 menit di depan tukang onde-onde tadi, sambil nunggu sewa penuh. Naiklah satu penumpang ibu-ibu baju merah, yang mengundang perbincangan lagi. Awalnya gara-gara ada motor yang salah arah. “Hadeh itu motor rese bener, ngapain disitu.” Celetuk si ibu baju merah. Gak ngerti gimana kelanjutanya si ibu yang baju ungu tadi langsung cerita panjang kali lebar kali tinggi bagi dua, pokoknya cerita detail banget waktu dulu dia pernah di tilang polisi sawangan gara-gara pentil motornya gak ada. Kisah si ibu itu bikin Axa ketawa gak berhenti sampe di lampu merah margonda. Haduh ada-ada aja. Gaya si ibu ini bercerita sih mungkin yang bikin lucu, hehe.
Axa baru ngeh, ada penumpang perempuan mungkin se-usia Axa lagi khusyuk baca novel persis disebelah kanan Axa. Axa gatel untuk nanya karena ngeliat penerbit buku yang dibaca cewek itu.
“Mbak, pembaca buku-buku agromedia juga? Wih..” | “ini jejak hati” sahut si mbak.
“Maksud aku, penerbitnya” jawab Axa. | “Owh, Gagas Media mbak. Si mbak ini nyahut lagi, datar.
“iya, gagas media kan masih grup agromedia, sama bukune dan lain lain mbak, aku suka juga loh, nih aku bawa juga Mariageable” ucapku sok akrab sambil nunjukin novel yang Axa bawa di tas kecil.
“Wah, mbak suka novel juga?” tanya si mbak itu. | “suka banget!! Apalagi terbitan Agromedia, Republika juga suka, Cuma Republika kebanyakan Novelnya terlalu fiksi, sinetron banget.” Timpal Axa lagi.
“Owh, berarti suka Raditya dika juga?” tanya si mbak.
“bang Radit? Seneng!! Bang Alitt, Ikram, bang Dara Prayoga, mbak Kirei, mbak Windy!! Ahhhh seneng banget sama mereka semua!!” cerita Axa seru.
“Owh, novel mbak Kirei udah rilis yang kedua loh.. tadi aku lihat di gramed.. udah punya?!” tanya si mbak lagi.
“Iya, rilisnya sih dah tau, tapi belum kebeli. Mbak Kirei sendiri yang kabarin, kebetulan aku japrian sama dia via dm twitter, orangnya baik bangettt, gak sombong!! Sempet-sempetan balesin dm pembaca. Hehe”
“Oya?? Mungkin karena penulis baru kali, belum tenar banget, jadi masih sempet bales-bales dm”
“mungkin gitu, tapi bang Alitt juga tetep bales email pembaca kok, kalo lagi gak sibuk. Hahaha” jawab Axa.
“Ada twitter mbak? Apa namanya, biar aku follow, siapa tahu bisa pinjem koleksi novel mbak.” Tanya nya.
“Boleh banget!!” jawab Axa semangat.
Axa happy banget hari ini, bisa kenalan sama orang yang satu hobi, aaaaaaaaaaa!! Bahagia itu sederhana, kawan. Sesederhana ketemu temen baru satu hobi di angkot menuju pulang, di sore hari. Thanks, Neptune!!
Selamat petang, kesayangan :*

0 comments:

Post a comment

 

Iftitah Axa Template by Ipietoon Cute Blog Design