Monday, 1 June 2015

Senin Rasa Sabtu

Hari ini PDC Cileungsi kedatangan 2 temen baru. Om Bob dan om Ujang. Apel hari ini (imo) agak terasa alot. Karena gak ada pa Leman yang biasanya ngasih dongeng, pa Helmi juga gak ada, bunda Fidarasha juga hari ini ke sunter. Jadi apel Senin ini sedikit lebih singkat dari biasanya. Usai perkenalan karyawan baru, kami semua kembali ke pos masing-masing.
Axa sempat ngobrol sedikit di koridor depan office sebelum masuk. Kebetulan ada bang Jolay yang kelihatan celingak-celinguk. “bu Yani gak ada Tah?” | “ke Sunter, om. Kenapa?” | “ah, baru mau ngomong izin” | “izin apa om? Ada perlu?” | “mau izin resign” | “hah??? Keluar om? Serius? Kapan? | “masih lama sih, abis lebaran. Per satu Agustus pokoknya dah gak disini. | “Wih, jadwalnya kok bisa sama rencana aku sih om, cuma gak didukung pa cuplis tuh, rese beneur” | Kalo gue sih insya Alloh udah mantep tah” | “iya, mau nyari yang lebih baik kita tah” tau-tau bang Piko nyamber dari belakang. “Owh, bang Piko juga? Kompakan nih berdua?” | “iya insya Alloh” | “wihh, aku bantu doa ya om.. semoga dikasih lancar. Jadi tinggal dua bulan lagi dong nih kita bareng-bareng.” | “iya nih, Edi lagi ngurus ke ghm dulu, nanti baru ke pdc. Makanya tadinya mau ketemu bu Yani, mau cerita.
Kemudian bang Piko sama bang Jolay ngambil kalender meja ka Jiar. Ngitung ulang tanggalan. “ah, iya masih 2 bulan lagi Pikohh.. besok besok aja ngomong ke bu yani nya kalo begitu mah, kalo dah tinggal sebulan lagi gitu” | “Lah emang..
“Hehe, yaudah lanjut kerja aja dulu yuk om”
Kenapa sih dut? | ihh, apa sih kak dat dut dat dut aja | “ka Jiar, kalo dia sengaja gak buka chat aku, berarti dia bosen gitu kan ka?” | “sengaja? Kan kalo di whatsapp bisa keliatan last seen nya | look at this ka Jiarrrr.. look at this!!” Seru Axa histeris sambil nunjuk-nunjuk layar handphone ka arah ka Jiar yang lagi fokus bales email cabang.
“hahaha.. ini sih emang sengaja gak dia baca. Udahlah ta, kan gue dah sering bilangin.” Lanjut ka Jiar setelah ngelirik sebentar ke layar handphoneku. “Kalo kayak gitu, mungkin dia illfeel ya kak, iya kan kak?? Iya kannnn?? Dia pasti illfeel ya aku gangguin terus? Iya kan? Gitu kan kak?”
Ka Jiar malah asik tertawa, Axa –pun lanjut fokus ke tumpukan do di meja kiri Axa. Berusaha tak melanjutkan percakapan konyol barusan.
Siang tadi mas Andri yang habis balik ke rumah, balik lagi ke kantor dengan ngebawa pesanan kami, rujakkk.. yeay!! Ka Jiar yang biasanya gak terlalu doyan ngemil, kalo rujak mahh pasti dia hajar. Malah ka Jiar sampe beli kerupuk di kantin banyak banget buat ngabisin sambel rujak yang sisa banyak di piring.
“ka Jiar, pinjam motor boleh?” | “nih..
Siang itu Axa yang biasanya habis makan langsung balik ke meja kerja, kali ini keluar, ke Alfa tepatnya. Hehe. Tumben beneng. Jajan es krim, marshmallow, nyam nyam, susu, dll. Mang Giman yang lihat Axa pulang bawa tentengan ngeledekin. “Aduh, maap ya mang, ini jajanan buat Cindy, dah janji tadi pagi mau bawain es krim coklat”
Cindy yang lagi makan nasi sama mba Dinda langsung nyamperin ngambil pesanannya. “ini marshmallow sama nyam-nyam nya aku beli dua, titip buat dedek Keisya ya ka Cindy”
Habis itu Axa langsung balik ke kantor lagi. Ngecek hape, dan simpan lagi di laci. Hmm xa.
Satu jam lagi jam pulang. Anak-anak dah pada seliweran kesana kemari karena kerjaan lagi sedikit. “Nanti nonton bola gak Tah?” tanya ka Renza yang baru balik dari PDI. “Eh, ka Renza, pindah kosan kok diem-diem aja sih. Pindah kemana? Kenapa pindah kak?” | “Iya, pindah deket kampus, deket fly over situ. Nyari yang ada ceweknya.” | “Heh, emang kemarin gak ada ceweknya” sahut Axa ngeledek. | “Ada sih satu, tapi kamarnya ditutup terus” | “heyyy, nyindir ajah” sahutku jutek.
“Jadi nonton mamas gak?” Reno tau-tau ikut nyamber dari mejanya. Axa pura-pura gak denger. Setiap ketemu semuaaaaaa anak yang pada mau main bola sore tadi semuanya nanya, “gak nonton bola? Mamasnya jadi keeper loh” | “ya terusssss???” sahutku jutek sebisa mungkin.
“Heh, jangan nyebut-nyebut nama itu. Gak liat tuh mukanya.” Celetuk ka Jiar. Lagi-lagi Axa berusaha gak nimpalin.
“Ping”
“Lo kenapa tah? Bingung pulang kenapa?” tanya Tia yang tiba-tiba bbm.
“Perasaan gue update di Line”
“iyehhh, gue baca di Line”
“Lah, tadi pagi lo berangkat kerja gimana kalo gak ada motor?”
“Tiap hari juga gak ada motor kok, emang belum pernah punya motor kan gue. Tadi pagi dianter Ajunk”
“Ya minta jemput lagi aja beb”
“Gile, tega beneng sama abang kesayangan!! Tadi pagi buta jam 3 nganter, terus masa sekarang minta jemput”
“haha ya abis gimana dong, makanya punya pacar!!”
“ya terus kalo punya pacar?”
“ya kan jadi ada yang anter jemput”
“sinting lo, kalo punya pacar ya buat sayang-sayangan lah. Bukan buat anter jemput. Sama abang sendiri aja gak tega apalagi pacar. Anak orang tuh. Haha”
“Coba contact Wira, ta. Kayaknya dia gak akan mikir dua kali buat jemput lo”
“Terima kasih, itu bukan solusi. Gue ke depok naik angkot ajeh”
“haha payah lo!!”
Chat gak jelas –pun berakhir. “Bisa, yaudah gue jemput sekarang ya”
Yesss, gumamku dalam hati. Akhirnya dijemput Ajunk. Walau gak enak bikin repot mulu. Jadi gak perlu muter-muter naik angkot kan, hujan-hujanan. Juara deh abang Axa yang satu ini.
Sambil nunggu Ajunk jemput, Axa balik ke kosan beres-beres sebentar. Then, pas Ajunk sampe –pun Axa minta dianter ke Pdc sebentar. Ahh uang 100rb hilang gitu aja. Kan lumayan banget. Tapi gak ketemu juga di kantor. Hfft, okelah. Kasian Ajunk nunggu lama di luar. Besok lagi deh cari nya, mungkin keselip.
Sampe di Depok jalanan banjir ringan dimana-mana. Wew, perasaan hari ini cerah di Cileungsi.
Axa mampir cari makan sama Ajunk, soalnya kami pikir pasti mama gak ada di pepaya. Gak akan ada makanan. Hehe :p
Tinggal nunggu besok pagi, qtime w/ ka Tri. Yeay!! Istirahat yuk xa. eh tapi, inget xa. jangan gatel jari nya. Tapiiiiiiiii jari Axa gatel pengen nge wa!! Jangan xa!!!!!! inget kata ka Jiar kannn

Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa (._.)”

0 comments:

Post a comment

 

Iftitah Axa Template by Ipietoon Cute Blog Design