Tuesday, 2 June 2015

Tanggal Merah di Awal Juni

Bener-bener bukan tugas orang lain ngehandle mood kita xa. ayolah, galaunya di keep dulu bisa dong.
Axa mau ngucapin terima kasih banget sama om Obe yang di Mataram, kiriman jaket Axa yang ketinggalan di rumah singgah tempo hari sudah Axa terima. Seneng banget. Jaket kesayangan. Bukan, bukan soal nominal lagi-lagi. Axa ngerasa semua benda yang sering nemenin kita itu hidup, dan punya andil dalam hal pendewasaan kita. gitu
Yeay, akhirnya hari ini ketemu ka Tri juga. Terakhir ketemu itu tanggal 1 bulan lalu, renang lalu nyari ransel untuk Axa ke Rinjani. Bulan ini ketemu di tanggal 2 juga agenda utamanya renang. Qtime lah pokoknya. Jadi, Qtime itu tentang bersama siapa dan ngapain, gitu xa.
Sebelum start renang, seperti biasa Axa dan ka Tri mampir ke warteg langganan dulu isi perut, hehe.
“Teh, nasi nya setengah aja” ujar ka Tri ke si teteh warteg. “Aku juga setengah aja teh” Axa ikut-ikutan. “setengah bakul?” ledek ka Tri. “Setengah mateng haha yakali nasi setengah mateng!!”
Usai sarapan kami langsung start renang seperti biasa. Kami punya standar waktu renang yang tercipta begitu aja, hehe yaitu dua jam durasi, gak kurang gak lebih. Begitu jam 10, kami otomatis menuju ruang bilas. Sebelum bilas kami nyempetin ngobrol santa ringan dulu sambil ngeringin badan dipinggir kolam, ditemani cemilan cemilan gopekan. Ka Tri itu bukan sekedar sosok kakak buat Axa. Entah energi apa yang selalu dia transfer. Axa ngerasa selalu lebih yakin sama diri Axa tiap kali discuss sama ka Tri. Sekalipun dia gak ngasih solusi. Ka Tri selalu bikin Axa gak ragu. Contoh kecilnya, dia yang bikin Axa pede nyebrang kolam, misalnya. Itu contoh aja. –pun di hal-hal lain yang beneran butuh keyakinan buat ngambil langkah. Axa ceritain ke kakak ter-menyebalkan yang satu ini. Thanks my best sister ever after!!
“aaaaa kakaaa, tha gak bawa beha, yaelah aset nih gawat” rengek Axa pelan di ruang bilas. “Hahahaaaa”
Bencana sekali haduh. Hilang lah sudah hasrat jalan kesana kemari. Langsung pulang aja lah dari sini.
Axa panikkkkk, saat depan mata ngeliat ada razia motor, buanyak banget polisi yang ngeberhentiin motor di gongseng. “haduh kaaa gaswattt” Axa otomatis melipir ke kiri dengan sign. Tapi gak ada satupun polisi yang nanggepin. Loh, ternyata aman kaaa. Untung banget. Sebagai pengendara tanpa SIM tentunya Axa pasti panik tiap ngeliat razia begini nih. Tapi selamat kali ini, hufft.
“Jadi gue anter ka stasiun apa pulang ka?” | “ke pepaya aja” | “Owh, oke” | “Eh, cari rujak dong” | “Rujak mah yang di irian aja”
Sampe di pepaya, langsung ngemil rujak dan es dawet. Agenda siang ini adalahhhh.. yaps!! Bobo siang. Dah lama gak bobo siang sama ka Tri. Terakhir yaa bulan lalu, hehe!! Lebay
Sore pas bangun tidur, sudah laper lagi. Ka Tri ngajak nyari makan. Tadinya mau makan bakso irian aja, deket. Eh si mamah ngajak nyari makan nya ke gurame. Alhasil kami bertiga jalan kaki sampe gurame. Dan sampe gurame gak kami temuin satu tukang makanan –pun yang bisa di beli. Ujung-ujungnya lanjut jalan kaki lagi sampe tanah baru. Gileee niat bener. Yunowhat!! Akhirnya kita makan bakso juga sore tadi, tapi di tanah baru!! Kurang jauhhhh bro!! Habis makan harus jalan kaki lagi pulang ke pepaya. Kan rese :p
Magrib-magrib Axa masih di teras nemenin ka Tri yang nunggu dijemput.
“Ah, habis ini langsung minta anter Ajunk balik ke kosan aja lah. Mau ngapain lagi” gumamku dalem hati begitu Ajunk baru pulang ngerjain TA.
“Belum makan ya junk? Mau makan apa? Tha mau keluar sebentar nih.” Tanya Axa. Ajunk yang lagi khusyuk nonton spongebob the movie di laptop nya gak gubris pertanyaan Axa.
Axa keliling perumnas sebentar cari makan untuk Axa, Ajunk, dan ayah. Sampe tiba-tiba hujan turun deras. Haduh batal deh pulang ke kosan malem. Harus nunggu besok pagi.
Okelah, habis makan, istirahat di pepaya aja dulu. Lanjut ngabisin baca kisah mas Alif dan mbak Dinara di Rantau Muara.
Entah, usai tamat baca Rantau Muara yang tebel itu. Axa terpikir sesuatu. Barangkali harus Axa hadiahkan Novel trilogi ini buat calon timur laut Axa. Entah siapa dia.
Terima kasih untuk hari ini ya ka Tri, mama, Ajunk, abang, angin, debu, dan butiran air hujan yang berandil mengisi hari Axa.
Selamat malam, kesayangan~

0 comments:

Post a comment

 

Iftitah Axa Template by Ipietoon Cute Blog Design